Apa Kabarmu Sepakbola Indonesia?

Latihan Timnas Indonesia (GOAL.com/Antara) 


Duka sepakbola Indonesia berada dalam kondisi puncak, dalam beberapa bulan terakhir kekisruhan yang terjadi pada PSSI membuat sepakbola nasional amburadul.

Terjadi dualisme di beberapa sektor penting sepakbola nasional, seperti organisasi (PSSI-KPSI), kompetisi (Indonesia Super League-Indonesian Premier League), bahkan klub-klub sepakbola (Arema Indonesia-Arema IPL, Persija Jakarta-Persija IPL, dan lainnya).

Kondisi-kondisi tersebut tentu saja berakibat pada tim nasional Merah Putih, belum genap satu tahun kepengurusan Djohar Arifin Husein, dua rekor buruk berhasil diciptakan.

Yang pertama, tentu saja kekalahan memalukan dari tuan rumah Bahrain pada laga pra-Piala Dunia 2014. Saat itu, PSSI yang menurunkan pemain-pemain IPL menyerah dengan skor 10-0. Skor yang menjadi kekalahan terbesar tim nasional Indonesia sepanjang sejarah.

Dan berikutnya, tentu saja, ranking FIFA. Setelah serentetan hasil buruk, akhirnya Indonesia harus rela terdampar di posisi 159. Posisi paling rendah yang pernah dihuni oleh Garuda Merah Putih.

FIFA dan AFC sebenarnya juga telah memberikan perhatian mereka, hal tersebut terbukti dengan terciptanya Joint Committee yang diisi oleh dua pihak yang bertikai (PSSI-KPSI). Namun, optimisme yang melambung akhirnya kembali menukik setelah kinerja komite tersebut ternyata sangat lambat.

Rapat JC masih belum jelas kapan akan digelar, dan kedua kubu saling menyalahkan terkait dengan leletnya kinerja komite bentukan FIFA/AFC tersebut. Kondisi tersebut membuat semua bertanya-tanya, bagaimana konflik sepakbola nasional ini akan berakhir? Dan apa yang harus dilakukan?
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terampil.com | Situs Informasi Terkini | - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger