Update Hasil laga kualifikasi Piala Dunia 2014

Terampil.com-Dini hari tadi, sejumlah tim-tim Eropa melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Tim-tim unggulan sukses memetik kemenangan, sementara Inggris harus puas bermain imbang lawan Ukraina.

Skuad The Three Lions yang menjamu Ukraina gagal memuaskan publiknya di Stadion Wembley. Dalam laga ulangan Euro 2012 lalu, Inggris bahkan nyaris dipermalukan Ukraina, andai Frank Lampard tidak mencetak gol penyeimbang saat laga menyisakan tiga menit.

Dalam laga yang berkesudahan 1-1 ini, Inggris harus bermain 10 orang sejak menit ke-89, menyusul kartu merah yang diterima kapten tim Steven Gerrard.

Dengan hasil ini, Inggris untuk sementara berada di urutan dua klasemen Grup H di bawah Montenegro. Sebenarnya Inggris dan Montenegro memiliki poin sama, yakni 4. Namun, Montenegro berhak memimpin klasemen lantaran unggul selisih gol.

Selain Inggris, sejumlah tim-tim unggulan sukses memetik hasil sempurna. Juara bertahan, Spanyol sukses memetik tiga poin pertamanya, meski harus bersusah payah menundukkan Georgia, 1-0.

Sementara pada partai Grup I lainnya, Prancis sukses menggulung tamunya Belarusia dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, Prancis untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 6 poin dari dua laga. Sedangkan Spanyol yang baru memainkan satu pertandingan, harus puas berada di tempat kedua (3 poin).

Dari Grup B, Italia sukses memetik kemenangan pertamanya. Usai ditahan imbang 2-2 Bulgaria pada laga pertama, Gli Azzurri sukses menekuk Malta dengan skor 2-0, lewat dua gol pemain mudanya, Mattia Destro dan Federico Puso.

Kemenangan ini untuk sementara membuat skuad besutan Cesare Prandelli menduduki peringkat pertama Grup B dengan empat poin. Bulgaria yang memetik kemenangan 1-0 atas Armenia di saat bersamaan, harus puas berada di tempat kedua karena kalah selisih gol.

Di Grup C, tim kuat lainnya Jerman hanya menang tipis 2-1 atas tuan rumah Austria. Meski demikian, Der Panzer berhak memuncaki klasemen sementara setelah meraih enam poin dari dua laga.

Belanda juga meraih poin absolut dua laga yang dilakoninya. Kemenangan kedua dipetik skuad De Oranje usai menggilas Hungaria 4-1. Namun, hasil ini hanya menempatkan skuad arahan Louis Van Gaal menempati peringkat dua Grup D. Belanda kalah selisih gol dari Rumania yang juga memetik enam poin, usai membantai Andorra 4-0 pada saat bersamaan.

Sementara dari Grup F, Portugal juga sukses meraih hasil sempurna di dua laga yang mereka lakoni. Terkini, Cristiano Ronaldo dkk menggasak Azerbaijan 3-0. Namun, Portugal harus puas berada di urutan dua, di bawah Rusia yang juga mengoleksi 6 poin, setelah pesta empat gol ke gawang Israel.

Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dini hari tadi:
Siprus  1 – 0  Islandia
Israel  0 – 4  Rusia
Georgia  0 – 1  Spanyol
Rumania
  4 – 0  Andorra
Bosnia-Herzegovina  4 – 1  Latvia
Norwegia  2 – 1  Slovenia
Bulgaria  1 – 0  Armenia
Turki  3 – 0  Estonia
Slovakia  2 – 0  Liechtenstein
Austria  1 – 2  Jerman
Swedia  2 – 0  Kazakhstan
Swiss  2 – 0  Albania
San Marino  0 - 6  Montenegro
Serbia  6 – 1  Wales
Hungaria  1 – 4  Belanda
Yunani  2 – 0  Lithuania
Polandia  2 – 0  Moldova
Belgia  1 – 1  Kroasia
Irlandia Utara  1 – 1  Luksemburg
Italia  2 – 0  Malta
Prancis  3 – 1  Belarusia
Inggris  1 – 1  Ukraina
Skotlandia  1 – 1  Macedonia
Portugal  3 – 0  Azerbaijan (acf)
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terampil.com | Situs Informasi Terkini | - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger