Bertukar Data Windows dan Mac

Terampil.com ingin agar Pc nya di rumah dengan komputer Apple versi OS 9 di kantor bisa bertukar data. Rencana nya saya ingin menggunakan hard dik eksternal dengan koneksi USB atau FireWire. Masalah nya, bagaimana hard disk ini akan di kenal di Apple, karena kedua komputer menggunakan sistem file yang berbeda-beda.

JAWAB :
Gunakan software “MacOpener” dari Dataviz pada PC Windows. Trial Version dapat di peroleh di alamat internet www.dataviz.com . Dengan program ini, hard disk eksternal Anda bisa di format dengan sistem file HFS Apple, dan sekaligus bisa di baca oleh Windows, sama seperti hard disk normal. Namun, bila ingin memindahkan data dari PC ke hard disk HFS ini, perhatikan bahwa sistem file Mac membatasi nama file hanya sampai 32 karakter saja.
MacOpener dapat mempermudah pengguna yang ingin bekerja dengan dua sistem file yang berbeda ini. Salah satu nya, program ini akan menambah kan ekstensi file windows yang di perlukan pada semua file Mac secara otomatis Sistem file Mac tidak mengenal ekstensi file sama sekali. Selain itu, Mac Opener dapat mengintegrasikan hard disk Mac agar dapat di recovery atau menghubungkan iPod ke Windows XP walaupun tidak tersedia driver khusus.

Jangan lupa comments nya gan. . .
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terampil.com | Situs Informasi Terkini | - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger