tips untuk merawat kelembababan kulit saat berpuasa

 

tips untuk merawat kelembababan kulit saat berpuasa.

1. Perbanyak Makan Buah
Air dan buah sangat penting dan dibutukan tubuh. Rasulullah juga menyarankan agar kita mengkonsumsi banyak buah dan sedikit daging. Banyak khasiat dari buah. Dengan menjaga makan buah secara teratur sangat baik bagi kesehatan dan kulit anda. Buah tersebut akan menyuplai air ketika kita berpuasa.

2. Penuhi Asupan Vitamin
Penuhi disini yaitu dalam batas normal saja jangan sampai berlebihan. Pastikan anda cukup mengkonsumsi vitamin A, C, dan E untuk menjaga kehalusan kulit. Dan anda boleh saja tidak konsumsi vitamin dari apotek asalkan sudah penuhi tips pertama untuk memperbanyak makan buah. Vitamin alami dari buah adalah yang terbaik bagi tubuh dan kulit kita.

3. Minum Air Yang Cukup
Minumlah air secukupnya ketika berbka dan sahur. Proporsi yang idealnya yaitu 5 gelas saat berbuka dan 3 gelas saat sahur.

4. Jangan Mandi Air Hangat
Air hangat memang baik membersihkan dan mengangakat sel kulit mati. Namun mandi air panas juga dapat mengakibatkan hilangnya lemak pada lapisan epidermis kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Karena itu selama menjalankan ibadah puasa, lebih baik mandi menggunakan air dingin. Anda juga dapat mengangkat selkulit mati menggunakan scrub.

5. Gunakan Pelembab Setelah Mandi
Kenapa setelah mandi? Karena pelembab (Body lotion) akan menahan air yang ada di kulit sehabis mandi, air tidak mudah menguap atau hilang sehingga membantu mempertahankan kelembapan kulit. Untuk menjaga kekeringan pada kulit selama menjalankan ibadah puasa. gunakan pelembab yang mengandung air (berbasis air). Pilih pelembab yang mengandung bahan yang dapat meningkatkan kandungan air pada sel-sel kulit seperti gliserin, urea, asam hyaluronic, ceramide, kolagen, protein, asam amino.

6. Tetap Melakukan Olahraga
Olahraga disini boleh dilakukan jika anda tidak terlalu lemas dan olahraga yang dilakukan hanya olahraga ringan saja seperti berepeda sebentar di sore hari. Olahraga baik untuk...
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terampil.com | Situs Informasi Terkini | - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger